Bangkitkan Budaya Tradisional, Kodim 0736/Batang Gelar Tournamen Egrang Piala Dandim Cup


Batang - Dalam rangka menyambut peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan membangkitkan kembali budaya adiluhung bangsa permainan tradisional serta guna menghibur masyarakat di lokasi TMMD Sengkuyung  Tahap II Kodim 0736/Batang, Kodim 0736/Batang menggelar Tournamen Egrang "Piala Dandim Cup".

Lomba Egrang memperebutkan Piala Dandim 0736/Batang tersebut digelar di lapangan Desa Kemiri Timur Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Minggu (04/08/2019).

Upacara Pembukaan di Pimpin langsung Dandim 0736/Batang Letol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, dan di ikuti Peserta Lomba 234 orang dari 21 RT di wilayah Desa Kemiri Timur.

Lomba Egrang dipertandingkan  dalam 3 kategori, yakni Dewasa, Ibu-ibu dan anak-anak. Untuk memenangkan lomba setiap peserta harus beradu cepat menempuh lintasan 2 x 50 meter dan yang masuk Final akan dipertandingkan saat Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 nanti. 

Dandim 0736/Batang, Letol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, menyampaikan, gelar lomba permainan egrang ini disamping untuk menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan, juga sebagai wahana menguri-uri kembali budaya tradisional masyarakat Indonesia serta membangkitkan kembali nilai-nilai kejuangan, persatuan dan kesatuan kepada generasi muda. Kegiatan ini juga sebagai wahana olah raga yang mempunyai arti dan makna persatuan dan kesatuan, karena dalam olah raga, kita bisa menanggalkan status dan profesi masing-masing. Selain itu olahraga merupakan arena pengasahan bakat bakat muda dan menjadi ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolah raga mewujudkan Kabupaten Batang yang sehat.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, membangkitkan semangat Prokamasi Kemerdekaan yang telah diperjuangan para pendahulu bangsa", ajaknya. 

Hadir dalam kegiatan lomba Egrang, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Wakapolres Batang Kompol Suhartono, Muspika Kecamatan Subah, Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0736/Batang, Perangkat Desa Kemiri Timur, Warga desa Kemiri Timur ,Peserta Lomba Egrang Jumlah 234  orang dari 21 RT.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel