Gubernur Sulsel terpikat gerabah dan anyaman dari Takalar


Makassar - Produk Gerabah dan anyaman dari Kabupaten Takalar menarik perhatian Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir Nurdin Abdullah dan ketua Dekranasda Sulsel Dr. Liestiaty F Nurdin, M.Fish ketika mengunjungi stand pameran Dekranasda Takalar, di Hotel Claro, Makassar, Selasa (6/8/2019) siang. 

Stand pameran Dekranasda kabupaten Takalar yang di isi berbagai hasil kreasi produk gerabah dan kreasi anyaman membuat Prof Nurdin betah melihat hasil kerajinan di Stand Dekranasda Takalar. 

Salah satu produk gerabah yang membuat orang nomor satu di Sulsel ini takjub yaitu produk kursi yang penampakannya seperti terbuat dari bahan kulit namun sebenarnya terbuat dari  Gerabah. 

"Ini bagus ya," kata Prof Nurdin. 

Selain produk gerabah, Prof. Nurdin bersama ketua TP PKK Takalar juga terpikat dengan hasil kerajinan songkok guru yang terbuat dari serat lontar yang dibuat oleh pengrajin anyaman di Takalar. 

Salah satu songkok guru bahkan dibeli oleh Gubernur  yang akrab disapa Prof. Andalan ini untuk dipakai. 

Ketua Dekranasda Takalar Dr. H. Irma Andirani, S.Pi, M.Si, mendampingi Gubernur Sulsel dan Ketua Dekranasda Sulsel sekaligus memperkenalkan proses pembuatan serta pemasaran produk kerajinan gerabah dan anyaman dari Takalar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel