Jadi Irup Disekolah, Satlantas Polres Pinrang Sampaikan Pesan Kapolres Terkait Maraknya Knalpot Bising Dikalangan Pelajar.


Pinrang - Satuan Lalulintas Polres Pinrang terus melakukan berbagai program kegiatan dalam rangka mengurangi angka pelanggaran lalulintas di Wilayah Kabupaten Pinrang, khususnya di kalangan para pelajar.

Hal itu di lakukan oleh Perwira Satlantas Polres Pinrang dengan menjadi Irup bendera disalah satu Sekolah Menengah di Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. Senin, (05/08/2019).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pinrang, Ipda Holong yang menjadi Irup di SMKN 3 Mattiro Bulu tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru, Staf TU dan seluruh pelajar disekolah itu.

Pada kesempatan itu Kanit Turjawali menyampaikan amanat dan pesan dari Bapak Kapolres Pinrang terkait maraknya knalpot bising dikalangan pelajar. 

"Berdasarkan data, maraknya knalpot rising dikalangan pelajar selain melanggar aturan lalulintas, juga mengganggu konsentrasi pengguna lalulintas lainnya serta dapat menjadi pemicu terjadinya tindak pidana penganiayaan." Pungkas Ipda Holong.

Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Religia Faradikta saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa, Kegiatan menjadi Irup ke sekolah-sekolah merupakan program rutin dari satlantas Polres Pinrang baik tingkat SD sampai SMA dengan menyampaikan pesan tertib lalulintas.

“Kedepan kami akan tingkatkan penindakan kepada pelanggaran knalpot bising, khususnya dikalangan pelajar.” Tegas Kasat Lantas Akp Religia Faradikta.

Selain itu, Kapolres Pinrang Akbp Bambang Suharyono, juga mengajak seluruh pelajar yang merupakan aset bangsa, senantiasa menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun masa depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel