Salurkan Bantuan Kemanusiaan, BPBD Pinrang Himbau Warga Waspadai Angin Kencang



Pinrang - Badan Penanggulangan bencana Kabupaten Pinrang kembali turun untuk menyalurkan bantuan kebutuhan hidup dasar bagi korban bencana angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kabupaten Pinrang, Mattalatta yang ditemui awak Media seusai penyerahan bantuan, Senin (05/08/2019) mengungkapkan, bahwa Kecamatan Suppa yang tergolong kecamatan yang berada dipesisir pantai merupakan kecamatan yang sering menjadi korban bencana akibat hembusa angin laut yang kencang.

Menurut Mattalatta, bencana yang menimpa 2 unit rumah warga kecamatan suppa yang terjadi pada Jumat, 02 Agustus 2019 sore lalu mengundang perhatian pemerintah Kabupaten Pinrang, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pinrang.

"Kondisi saat ini, angin memang berhembus kencang. Olehnya itu kami menghimbau kepada para nelayang memperhatikan cuaca jika ingin melaut." Ungkap Mattalatta.

Mattalatta juga berharap bantuan kebutuhan pokok yang diberikannya mampu meringankan beban korban. Oleh karenanya, Mattalatta juga menghimbau agar warga senantiasa mewaspadai cuaca yang cenderung menunjukkan perubahan dalam waktu yang cepat.

"Cuaca saat ini kadang menunjukkan anamoli dan biasanya angin berhembus kencang tanpa bisa diprediksi sebelumnya, olehnya itu warga harus lebih waspada." Ujar Mattalatta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel