Peringatan HSP tingkat Kabupaten Takalar digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar


Takalar - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Takalar digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar pada Senin pagi (28/10/2019) yang dipimpin oleh Dandim 1426 Takalar Letkol. Inf. Ilham Yunus, S.Sos.M.Si sebagai Inspektur Upacara. 

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos, bersama Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM Para Anggota Forkopimda, seluruh Pejabat Teras Lingkup Pemkab. Takalar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Kepala Sekolah, Para Guru dan Para siswa di Kabupaten Takalar hadir dalam upacara tersebut.

Ilham Yunus dalam membacakan sambutan seragam tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengemukakan diantaranya bahwa Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmrn yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. 

"Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandi, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia" Jelas Ilham Yunus dalam membacakan sambutan Seragam Menpora RI. 

"Diharapkan Peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yanh positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harua maju dan berani menaklukkan dunia. Saya aberharal ke sepan akan banyak muncul Tokoh-Tokoh muda yang menduia". Harapnya. 

Dalam upacara tersebut juga dirangkaikan dengan Lounching Senam Peregangan Kita Sehat (Spektas) juga dilakukan penyerahan hadiah dan piala lomba Baris Berbaris antar SMP dan SMA se Kabupaten Takalar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel