Rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Pinrang Penuh Semangat


PINRANG, - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 91 Tingkat Kabupaten Pinrang, di Halaman Kantor Bupati Pinrang berlangsung dengan penuh semangat. Senin, (28/10/2019) 

Hal ini dapat dilihat dari para personil upacara yang bertugas. Mulai dari Pemimpin Upacara, Penggerek Bendera hingga kelompok bernyanyi, semua dari kalangan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan.

Semangat itu juga terlihat dari Peserta upacara. Selain ASN Lingkup Pemkab Pinrang, turut mengambil barisan dari siswa, SMP,  SMA dan Anggota Pramuka serta Seluruh perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) juga dengan hikmat mengikuti jalannya upacara.

Hadir di Tribun Kehormatan Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Wakil Bupati, Alimin, Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, Sekda, Islamuddin, unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD. Sementara selaku Pembina Upacara, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono.

Seusai Upacara, Bupati mencanangkan Pembangunan Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Bupati Pinrang.

Piagam Pencanangan ini juga disaksikan dan ditandatangani oleh Sekda, Islamuddin, Kapolres, AKBP Bambang Suharyono, Dandim 1404/Pinrang, Letkol ARM Lukman Sasono dan yang mewakili Kajari Pinrang.

Adapun Pimpinan OPD yang bertanda tangan sebagai pelaksana dalam Pembangunan Zona Integritas Kadis DPM PTSP, Andi Mirani, Kadis Dukcapil, Andi Pabiseangi dan Plt. Direktur RSUD Lasinrang, drg. Dyah Puspita Dewi.

Setelah itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kementerian Perdagangan RI kepada Dinas Perindagem Pinrang. Bantuan ini terdiri dari sebuah mobil dan 4 kendaraan roda dua. Bantuan ini diterima oleh Kadis Perindagem, Andi Hartono Mekka. Bupati juga menyerahkan sebuah kendaraan truk pengangkut sampah untuk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang. Bupati berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

Momen Hari Sumpah Pemuda ini juga menambah kebanggaan bagi pemuda Pinrang, Rahmat Latief Bialangi. Rahmat berhasil menjadi finalis pada penggerak wirausaha muda berprestasi tingkat nasional tahun 2019. Rahmat menerima Piagam penghargaan ini dan diserahkan langsung oleh Bupati Pinrang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel