Rutan Pinrang Beri "LaKeSJam" Layanan Kesehatan SeJam bagi Pengunjung


PINRANG, - Kesehatan merupakan bagian kebutuhan dasar manusia. Namun sayangnya keterbatasan akses transportasi, jarak dan waktu, sering menjadi penghambat masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan utamanya disaat melakukan kunjungan mengunjungi keluarga di Rutan.

Menjawab permasalahan tersebut, inovasi layanan baru dan satu-satunya serta pertama kalinya dibuat oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, Ali Imran, bersama jajarannya, yakni dengan berikan LAKESJAM (Layanan Kesehatan SeJam) khusus pengunjung.

"Layanan kesehatan ini sangatlah penting, meskipun dengan fasilitas sederhana kita mampu memberikan layanan kesehatan dengan baik dan maksimal walau hanya sejam kepada pengunjung." Ujar Imran. Senin, (07/10/2019).

"Kalau layanan Kesehatan bagi WBP itu kewajiban dan hal biasa tapi layanan kesehatan sejam khusus pengunjung adalah hal yang luar biasa." Tambahnya.

Dalam layanan itu dilakukan beberapa kegiatan diantaranya cek darah, kolestrol dan tekanan darah yang semuanya dilaksanakan oleh perawat Rutan Pinrang.

Sementara Risna, salah satu pengunjung tahanan sangat berterima kasih, apalagi menurutnya Lakesjam ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami yang terlalu sibuk dan kurang waktu untuk mengecek kesehatan serta menyampaikan keluhan pengunjung mengenai kesehatan". 

Harapannya kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua kali seminggu dalam sebulan karena kegiatan ini merupakan inovasi andalan Rutan Pinrang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel