Tingkatkan inovasi desa, Pemerintah Kecamatan Galesong gelar pelatihan


TAKALAR - Untuk meningkatkan jumlah inovasi yang mampu dihasilkan oleh setiap desa pertahunnya, Pemerintah kecamatan Galesong melaksanakan pelatihan inovasi desa se-Kecamatan Galesong, di Hotel Wiz Prime, Makassar, Sabtu (12/9/2019). 

Pelatihan ini bekerjasama dengan Tim  Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Galesong dan diikuti masing-masing perwakilan desa dikecamatan Galesong. 

Bupati Takalar H. Syamsari yang hadir memberikan materi menyampaikan bahwa inovasi yang baik harus berkelanjutan serta menyentuh langsung kehidupan masyarakat. 

"Inovasi harus berkelanjutan, yang bisa di pertanggung jawabkan dan bisa betul betul memberi manfaat, olehnya itu harus ada istilah efektif efisien, yang betul-betul menyentuh dan tepat sasaran. Sekarang pintar-pintarnya desa harus  mecari apa yang dibutuhkan masyarakat, dan bisa berkelanjutan," Paparnya. 

Bupati Takalar optimis, kedepan inovasi desa bisa berkembang dengan terbukanya pengetahuan masyarakat melalui perkembangan IT. 

"Dengan inovasi kita menjadi lebih produktif.  Jika kita produktif maka kita akan menjadi produsen, bukan konsumen. Akan tumbuh kreativitas dan lapangan kerja akan bertammbah sehingga mampu menghidupi banyak orang," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel