Berpindah Tugas Ke Deli Serdang, Julianto P. Sirait Ungkapkan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Forkopimda dan Masyarakat Toraja.


TANA TORAJA - Sebagaimana yang telah diketahui, Pejabat Kapolres Tana Toraja mengalami pergantian,  pejabat lama AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK akan di gantikan oleh pejabat baru AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM. Kamis (14/11/2019).

Pergantian pejabat Kapolres Tana Toraja ini tertuang dalam ST Kapolri Nomor : ST/3020/XI/2019 tertanggal 8/11/2019.

Selama 23 bulan AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK mengabdi di bumi Lakipadada Kab. Tana Toraja, berbagai inovasi dan perubahan telah di lakukan olehnya, dan dikalangan personil Polres Tator Julianto P. Sirait SH SIK dikenal sebagai sosok pemimpin yang komitmen, konsisten, motivator, utamakan kerjasama tim, dan punya berbagai inovasi dalam membentuk karakter Polres Tana Toraja secara utuh yang berdedikasi dalam melakukan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Uniknya, bangunan perubahan juga dilakukan olehnya kepada pihak pihak terkait lainnya, sinergitas kebersamaan dengan jajaran forkopimda di kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara terjalin dengan apik. 

Saat di temui di Mapolres Tator, AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK membenarkan perihal pergantian Pejabat Kapolres Tana Toraja. 

" Ya benar, Pejabat baru yang akan mengisi adalah AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM ". Kata Julianto P. Sirait.

Pada kesempatan itu, Julianto P. Sirait SH SIK mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran Forkopimda Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara yang menurutnya selama ini telah bekerjasama dengan baik.

" Saya AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK bersama keluarga menghaturkan terimakasih yang setinggi - tingginya kepada Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae bersama Wakil Bupati, Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan bersama Wakil Bupati, Dandim 1414 Tator Letkol. Czi. Zainal Arifin M.Han bersama jajarannya,  Ketua Pengadilan Negeri Makale Timotius Djemey SH bersama jajarannya, dan Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jefri P. Mekapedua SH, atas segala kebersamaan, kemitraan dan sinergitas yang telah di lakukan secara bersama sama dalam mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Toraja ". Tuturnya.

Berkenaan dengan tugas berikutnya selaku Waka Polres Deli Serdang Polda Sumut, Julianto P. Sirait mohonkan Doa Restu dari segenap masyarakat Toraja.

" Terimakasih saya persembahkan kepada segenap warga masyarakat kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara yang telah berpartisipasi aktif membangun Kamtibmas yang aman dan kondusif, dan kami mohonkan Doa Restunya semoga di tempat tugas yang baru kiranya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara." Harap Julianto P. Sirait akhiri keterangannya. 

Berikut beberapa inovasi dari Julianto P. Sirait SH SIK yang dirasakan manfaatnya sampai saat ini oleh masyarakat kab. Tator dan Kab. Torut.
1. Strong Point Pelayanan Pagi dan Sore yang mengutamakan keselamatan pengguna jalan dan anak sekolah dipagi hari, dan memastikan masyarakat nyaman berkendara pulang kerumah masing masing di sore menjelang malam hari.
2. Tiga Pilar Jaga Desa, pengawalan penggunaan dana desa , program ini dilakukan secara bersama sama dengan Kejaksaan Negeri Makale, Kodim 1414 Tator dan Pemkab. Tana Toraja.
3. Lumbung Kemitraan Polisi dan Masyarakat, program ini mengedepankan unsur mediasi dalam menyelesaikan persoalan persoalan di tengah masyarakat tanpa harus melalui proses hukum.
4. Polwan Mengajar, didalam setiap minggunya Polwan Polwan Polres Tator diutus untuk masuk ke sekolah sekolah dasar untuk memberikan pendampingan kepada anak anak didik.
5. Polisi Sahabat Pelajar, Setiap hari senin puluhan perwira Polres Tator di utus menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah.
6. Optimalisasi Pemberdayaan Bhabinkamtibmas, kegiatan ini mendukung secara aktif program Promoter.

Dan berbagai inovasi lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Akhir kata, Selamat Bertugas di tempat yang baru komandan, semoga Amanah dan Sukses Selalu, terimakasih atas segala pengabdian dan kebersamaannya selama 23 bulan di bumi Lakipadada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel