Kapolres Sidrap : Pengamanan Disiapkan Semaksimal Mungkin


SIDRAP - Polres Sidrap dan jajarannya siap mengamankan leg II pertandingan sepakbola "hidup mati" antara tuan rumah FC Nene Mallomo (Kabupaten Sidrap, Sulsel) vs Tahuna FC (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut) pada lanjutan liga 3 indonesia regional sulawesi.

Usai menelan kekalahan 2-1 di kandang Tahuna FC pekan lalu, kali ini FC Nene mallomo akan menjadi tuan rumah dan pertandingan sendiri akan digelar di stadion milik kebanggaan masyarakat sidrap yakni Ganggawa, Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritengngae, Sidrap Sabtu (23/11/19) sore.

"Saya sudah perintahkan, kami sudah menyiapkan sekitar 150 pasukan, itu semua gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP," ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ratusan personel gabungan itu bakal dikerahkan di sejumlah titik lokasi di kawasan stadion. Personel itu pula yang dikerahkan untuk mengawal semua pemain, termasuk official pertandingan.

"Tentunya dari FC Nene Mallomo sendiri sudah kita komunikasikan, dari Tahuna FC sudah kita komunikasikan. Semuanya kita lakukan pengawalan," tuturnya.

Tak hanya pemain, tambahnya, penonton pun akan turut dikawal oleh polisi, termasuk para suporter dari setiap klub sepak bola tersebut. Mulai dari bus dan kendaraan yang digunakan dari mess hingga sampai ke stadion, begitupun sebaliknya.

 "Jelang pertandingan kita kawal sampai kembali ke tempatnya. Kita sudah komunikasi dengan pengurus dan koordinator (suporter)," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel