Wakil Bupati Takalar serahkan Ranperda APBD Tahun 2020


Takalar - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos selaku pihak eksekutif serahkan Rancangan Peraturan Daerah  (Ranperda) Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) tahun Anggaran 2020 kepada pihak Legislatif melalui Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Takalar H. Jabir Bonto,SE.MM dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Takalar. Selasa (26/11/2019) pagi.

Penyerahan Ranperda tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Takalar dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Takalar Ir. Darwis Sijaya dihadiri Wakil ketua II serta seluruh Anggota DPRD Kabupaten Takalar, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad,MM, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Takalar dan para Kabag. Setda. Kabupaten Takalar. 

Wakil Bupati Takalar yang akrab disapa Haji De'de ini dalam sambutan tertulisnya mengemukakan diantaranya bahwa Kebijakan pembangunan ekonomi Takalar tahun 2020 ditunjukkan dalam rangka aktualisasi kualitas pembangunan mewujudkan Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat. 

Lanjut dijelaskan bahwa belanja daerah tahun 2020 diperuntukkan diantaranya untuk keuangan desa yang berasal dari perimbangan dan biaya operasional kelurahan, tambahan penghasilan pegawai, kemitraan, asuransi masyarakat, pembebasan lahan rumah sakit bertaraf internasional serta pengadaan Sapi. 

"Terkait dengan hal tersebut, maka belanja daerah tahun 2020 direncanakan sebesar 1140 Milyar. Alokasi belanja tahun 2020 meliputi belanja tidak langsung terkait dengan belanja pegawai yang diarahkan yaitu tambahan penghasilan pegawai yakni TPP tahun 2020. Selanjutnya belanja langsung yang diarahkan prioritas kebijakan pembangunan mengacu pada rencana kerja pembangunan daerah RKPD tahun 2020 untuk mewujudkan Takalar yang Unggul, sejahtera san bermartabat."urai Wakil Bupati H. Achmad Dg.Se're. 

Beliau berharap agar Pembahasan Ranperda APBD tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku, dapat mengawal kebijakan program-program prioritas pembangunan darrah 2020 dan dapat terus mendukung dan bersinergi dengan pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah untuk mewujudkn Takalar yang unggul sejahtera dan bermartabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel