Berpacu menuju Zona Integritas, Kapolres Luwu Teken Maklumat Pelayanan


LUWU - Patut diapresiasi, kini Polres Luwu mendapatkan kesempatan untuk mencapai predikat menuju ZI, berbagai item kriteria WBK pun tengah dilalui demi mencapai WBBM.

Saat dikonfirmasi, Kasat Intelkam Polres Luwu IPTU Petrus Sandale membenarkan perihal tersebut.

"Ini sementara dalam tahap penilaian, terlepas dari itu Polres Luwu dari awal memang secara bertahap terus berbenah, utamanya dari segi pelayanan publik karena sudah jadi program prioritas dari Bapak Kapolri, terkhusus untuk pelayanan SKCK dan Perizinan di Satuan Intelkam kami juga terus berbenah, kalaupun sekarang dapat perhatian dari Pemerintah dalam hal pencapaian Zona Integritas, kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga semua lancar," ungkap IPTU Petrus, Selasa (03/12/19).

"Mulainya sejak Oktober 2019 kemarin, ditandai dengan Maklumat Pelayanan yang diteken langsung Bapak Kapolres Luwu," tutupnya.

Maklumat Pelayanan ini berisi tentang komitmen Polres Luwu dalam menyanggupi penyelenggaraan Pelayanan Publik sesuai standar pelayanan berdasarkan Undang-undang yang berlaku, berbentuk piagam dibubuhi tandatangan berstempel dari AKBP Dwi Santoso,SIK,MH (Kapolres Luwu).

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM  melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

WBK sendiri adalah singkatan dari Wilayah Bebas dari Korupsi
(Menuju) WBK, predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar program kerja.

Mulai dari manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan pengawasan.

Sedangkan WBBM adalah singkatan dari Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (Menuju) WBBM, merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar kelima program pada WBK di atas ditambah dengan program penguatan kualitas pelayanan publik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel