Sinergitas TNI-Polri Cegah Covid-19 di Tapal Batas


KORAN.PEDOMAN Belu - Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama-sama dengan Kodim 1605/Belu dan Polres Belu secara terus-menerus melakukan penyemprotan Disinfektan berupa cairan Hidro Klorin di beberapa sarana dan prasarana umum yang berada di Kota Atambua Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (29/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ dan Kodim 1605/Belu serta Polres Belu dimulai pada Kamis (26/3/2020) dan berakhir pada hari Sabtu tanggal (28/3/2019).

"Tindakan ini merupakan upaya pencegahan terhadap menyebarnya wabah Covid-19 di Kota Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur," ujarnya.

Hari pertama kami lakukan penyemprotan Disinpektan di Bandara A. A. Bere Tallo Atambua, Pasar Baru Beirafu, Masjid Hidayatullah di Berdao Atambua, Gereja Katedral Santa Maria Imakulata Atambua, Markas Kodim 1605/Belu serta Mako Satgas Yonif R 142/KJ di Kelurahan Umanen.

Hari kedua penyemprotan kami lakukan di SLBN (Sekolah Luar Biasa Negeri) Tenubat Atambua, Panti Asuhan Yayasan Bhakti Luhur Susteran Alma Tulamalea Atambua, Gereja Polycarpus Atambua, Pasar Tradisional Lolowa di Atambua Selatan, Kapela dan SDK (Sekolah Dasar Katolik) Matubui.

Dan hari ketiga, kami lakukan penyemprotan di Lapangan Alun-alun Kota Atambua, Pasar Lama Atambua, Terminal Naresa Atambua, Terminal bayangan Atambua - Kupang KM 3.

Lebih lanjut dikatakan, selain Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ kegiatan penyemprotan Disinpektan ini juga melibatkan Kodim 1605/Belu, Polres Belu serta Koramil 01-1605/Atambua.

"Kami berharap masyarakat turut berperan aktif dengan mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya masing-masing dan keluar rumah berdasarkan persentase tingkat kepentingan seperti membeli kebutuhan pokok atau obat-obatan," tuturnya.

Dirinya berharap adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Di tempat terpisah, Perwira Teritorial Satgas Letda Inf HG. Sitohang menyampaikan upaya yang dilakukan akan sia-sia tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

"Tindakan yang kami lakukan adalah upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, dan tindakan ini akan sia-sia tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing," tandasnya. Satgas Yonif R 142/KJ

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel