Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda Bersama Gubernur Gorontalo Tinjau Pos Kesiapsiagaan Pintu Perbatasan Gorontalo – Sulawesi Tengah


KORAN.PEDOMAN - Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol. Dr Adnas, M.Si bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan pemantauan langsung Posko Gugus Tugas Pintu Masuk Gorontalo wilayah barat yakni Perbatasan Gorontalo – Sulawesi Tengah di Molosifat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu(04/04/2020).

Turut hadir dalam kegiatan pemantauan Posko Gugus Tugas tersebut Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, TNI dan Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa berdasarkan data sementara, Gorontalo termasuk daerah yang sampai saat ini masih masih berada di Zona Abu abu selain Nusa Tenggara Timur. Artinya, penduduk Gorontalo hingga saat ini terdata belum ada yg positif Covid 19.

“Hal ini tak luput dari usaha dan kerja keras pemerintah daerah bekerja sama dengan masyarakat Gorontalo bersatu melawan Wabah tersebut. Untuk itu saya menghimbau kepada para Tim Gugus Tugas agar terus waspada dan tetap mengutamakan social distancing, guna meminimalisir penyebaran virus yang bisa saja berasal dari wilayah Sulteng yang notabene berada di Zona merah,” tambah Kapolda Gorontalo.


“Saat ini Pemerintah Daerah bersama Kepolisian Daerah Gorontalo telah mengambil kebijakan dengan membatasi akses masuk di 4 pintu perbatasan darat di Provinsi Gorontalo yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulteng dan Povinsi Sulut. Selain petugas di perbatasan darat, kami juga menyiagakan personel TNI-Polri, BNPB dan petugas kesehatan di Bandara Djalaluddin dan 4 titik pelabuhan laut di Gorontalo. Hal ini dilakukan karena kami ingin terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Provinsi Gorontalo,” pungkas Kapolda Gorontalo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel