Cek Kesiapan Personel, Polda Kalsel Gelar Apel Operasi Ketupat 2020


KORAN.PEDOMAN BANJARMASIN - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) pagi tadi Minggu (26/4/2020) pukul 08.00 wita, menggelar Apel Pagi Personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Intan Tahun 2020 bertempat di Halaman RTMC Polda Kalsel.

Apel pagi personel Operasi Ketupat Intan 2020 ini dipimpin oleh AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M., dan diikuti oleh personel yang terlibat Operasi Ketupat Intan 2020.

AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M., menyampaikan bahwa Apel Pagi Operasi Ketupat Intan 2020 ini dilaksanakan, untuk mengecek kesiapan personel Polda Kalsel yang terlibat dalam melaksanakan Operasi Kemanusiaan Ketupat Intan 2020.

Selain itu, Operasi ini dilaksanakan lebih cepat karena untuk mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Operasi Ketupat ini digelar selama 37 Hari, terhitung mulai tanggal 24 April sampai dengan 31 Mei tahun 2020, dengan melibatkan ratusan personel Polda Kalsel,” kata AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M.

Lanjutnya, Operasi yang dilaksanakan ini sasarannya yakni menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19, dan untuk menjamin rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif sesudah Lebaran.

“Dengan Operasi ini, Kami berharap dapat menjamin Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan pada saat Lebaran Idul Fitri nanti,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Intan 2020, agar kegiatan Operasi ini dilaksanakan dengan baik sehingga berjalan lancar dan terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel