Dukung Pelayanan Masyarakat di Kepulauan Tanakeke, Pemkab. Takalar serahkan River Generator Set.


KORAN.PEDOMAN TAKALAR - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kab. Takalar dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kepala BPKD Kab. Takalar Gazali, ST. M.A.P mewakili Bupati Takalar menyerahkan bantuan River Generator Set kepada Plt. Dinas Kesehatan dr. Hj. Rahmawati. Sp. P.A. M.Kes disaksikan Sekda Takalar Drs. H. Arsyad. MM yang selanjutnya akan didistribusikan ke Kecamatan Kepulauan Tanakeke. 

Sekda Takalar pada kesempatan tersebut menyampaikan bantuan Genset ini sebagai penambahan sarana di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke untuk mendukung penanganan Covid-19 karena selama ini di Kepulauan Tanakeke terkendala di listrik. 

"Dengan adanya Genset ini diharapkan pelayanan Kesehatan di Kepulauan Tanakeke lebih maksimal, terutama dalam penanganan pasien Covid-19." jelas Sekda.

Sementara itu, plt. Dinas Kesehatan saat diwawancarai berterimakasih dengan adanya bantuan genset ini khususnya ke Puskesmas Tanakeke.

"Puskesmas Tanakeke sudah beroperasi dari bulan januari hingga saat ini dan untuk pemakaian listrik dari pagi sampai sore itu tidak ada, jadi dengan adanya bantuan genset ini pelayanan kesehatan di Kepulauan dapat lebih maksimal". Terang Plt. Dinas Kesehatan.

Lanjut di katakan Ditengah wabah Covid-19, Untuk penanganan pasien-pasien Covid-19 sudah bisa ditangani 1×24 jam, dan akan diberikan pelayanan dibidang kesehatan untuk masyarakat terutama yang bersentuhan dengan infeksi-infeksi yang berkenaan dengan Covid-19" tutup dr. Rahmawati.

Penyerahan berlangsung di pelataran Kantor Bupati Takalar, Selasa 21 April 2020 yang ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala BPKD Takalar, Plt. Dinas Kesehatan dan Sekda Takalar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perikanan dan Kelautan, Kabag Humas & Protokol dan Kabag Pemerintahan Setda Kab. Takalar serta beberapa staf lingkup Pemkab. Kab. Takalar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel