Kodim 0115/Simeulue Bersama PMI Simeulue Gelar Donor Darah


KORAN.PEDOMAN SIMEULUE - Dalam rangka membantu ketersediaan darah PMI akibat pandemi Covid - 19, Kodim 0115/Simeulue bersama PMI Simeulue menggelar donor darah di Makodim 0115/Simeulue, Selasa (7/4/2020).

Donor darah yang diikuti personel Kodim 0115/Simeulue,  PNS, unsur Forkopimda dan masyarakat relawan donor darah di Kabupaten Simeulue ini, mengusung tema "Membantu Ketersediaan Darah di Tengah Pandemi Covid-19".

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A yang ikut juga mendonorkan darahnya mengatakan, kegiatan donor darah bertujuan membantu PMI Simeulue dan RSUD Simeulue dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, imbas dari kebijakan Social Distancing stok darah di PMI Simeulue dan RSUD Simeulue menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI dan RSUD Simeulue.

"Kami rasa dengan Baksos donor darah, bisa meringankan beban pasien yang berobat di RSUD, jangan panik, tetap waspada, jaga diri kita, jaga keluarga, jangan lupa tetap berdoa Insya Allah semua akan berakhir, bersama kita lawan corona," imbuh Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A

Dandim 0115/Simeulue juga menyebut, kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk memasok kekurangan stok darah di tengah antisipasi penyebaran virus corona.

"Saat ini, ketersediaan darah di Kabupaten Simeulue kurang, akibat masyarakat ketakutan mendonor darah di tengah pandemi Covid-19, darah yang terkumpul itu akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah binaan Kodim 0115/Simeulue," ujarnya.

Salah satu perwakilan dari PMI Simeulue dan RSUD Simeulue menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19, UTD (Unit Transfusi Darah) mengalami kekurangan stok darah.

"Kita berharap donor darah tetap bisa terus dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah bagi masyarakat di rumah sakit sangat diperlukan," ujar Dandim.

Setelah kegiatan selesai, PMI Simeulue bersama Kodim 0115/Simeulue berhasil mengumpulkan 30 kantong darah yang siap didonorkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel