Perdana, Biji Kelor Asal Cilacap Ekspor ke Hongkong


KORAN.PEDOMAN Cilacap – Hampir semua masyarakat telah mengetahui, bahwa daun kelor sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak vitamin.  Apalagi menghadapi wabah saat ini, berbagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dilakukan, mulai dari menjaga kebersihan, menjaga pola makan, berolah raga, hingga mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran yang mengandung tinggi vitamin dan mineral.

Kelor menjadi salah satu pilihan dalam upaya memenuhi kebutuhan gizi. Daunnya bisa dimasak ataupun diseduh seperti minuman teh. Ternyata tak hanya daunnya saja yang diambil manfaatnya, bijinya pun mulai diolah untuk dikonsumsi karena mengandung berbagai nutrisi dan mineral penting yang bermanfaat bagi tubuh.

Hari ini (1/4) Pejabat Karantina Pertanian Cilacap melakukan tindakan karantina berupa pemeriksaan terhadap biji kelor kering sebanyak 3,5 kg yang akan ekspor untuk pertama kali ke Hongkong.

"Tindakan karantina dilakukan untuk memastikan  biji kelor ini, sehat dan aman untuk diekspor, “ ungkap Pejabat Karantina Pertanian Cilacap, setelah selesai melakukan pemeriksaan.

“Ekspor biji kelor ini baru pertama kali saya lakukan, karena ada permintaan dari saudara di sana," ucap Haryadi pengirim biji kelor. 

SobatQ, semua yang diciptakan Tuhan tentunya memiliki manfaat yang besar. Lapor karantina jika melalulintaskan tumbuhan, hewan dan produk olahannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel