Personel dan Alutsista TNI Dikerahkan Untuk Dukung Penanganan Covid-19


KORAN.PEDOMAN JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melaksanakan Rapat Kerja (Raker) virtual dengan Komisi I DPR RI, di Subden Mabes TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (15/04/2020). 

Rapat Kerja Komisi I DPR RI secara virtual tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafidz didampingi oleh Wakil Ketua Komisi I Teuku Riefky dan Anggota Komisi I. Sedangkan Panglima TNI didampingi secara virtual oleh  Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dari ruang Puskodal Mabesad, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dari ruang kerja Mabesal, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dari ruang kerja Mabesau,  Kapuskes TNI Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto dari Wisma Atlet Kemayoran. 

Dalam rapat tersebut, Panglima TNI menjelaskan bahwa TNI sejak awal telah terlibat dalam penanganan Pandemi Covid-19. Seluruh satuan, personel dan alutsista TNI dikerahkan  untuk mendukung kebijakan pemerintah agar Pandemi Covid-19 ini dapat diatasi. 

Panglima TNI juga menjelaskan bahwa TNI akan terus aktif membantu pemerintah pusat mensosialisasikan penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dalam upaya mengantisipasi perkembangan/eskalasi wabah Covid-19. 

Komisi I DPR RI juga memeberikan apresiasi dan mendukung TNI untuk meningkatkan perhatian kepada para tenaga medis dan tenaga pendukung TNI lainya yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. 

Pada kesempatann tersebut Komisi I DPR RI meminta TNI untuk mempercepat penyiapan Rumah Sakit (Rumkit) milik TNI sebagai Rumkit rujukan untuk penanganan Covid-19, mempercepat pembangunan fasilitas kesehatan dan rumah sakit darurat khusus Covid-19, dan menyiapkan operasi kontijensi TNI dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiap daerah serta mengakselerasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di seluruh daerah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel