Polri Tangani 97 Kasus Hoaks di Indonesia Selama Pandemi Covid – 19


KORAN.PEDOMAN JAKARTA – Polri melalui Dittipidsiber Bareskrim Polri telah menangani sejumlah kasus hoaks atau berita bohong yang terjadi terkait dengan pandemi Covid – 19 di Indonesia.

Melalui konferensi pers yang dilaksanakan oleh Divisi Humas Polri yang dalam hal ini disampaikan oleh Karo Penmas Divhumas Polri (Brigjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono S.I.K., M.Si).

Dalam keterangannya, Karo Penmas Divhumas Polri menyebutkan Dittipidsiber Bareskrim Polri beserta jajarannya telah menangani sebanyak 97 kasus hoaks.

“Direktorat Siber Bareskrim Polri bersama Polda jajaran melakukan tindakan cepat dan tegas dengan menindak para pelaku penyebaran hoaks atau berita bohong mengenai Covid – 19, hingga saat ini Polri menangani 97 kasus hoaks,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

Kasus hoaks yang ditangani diantarnya, Polda Metro Jaya 12 kasus, Polda Jatim 12 kasus, Polda Riau 9 kasus, Polda Jabar 7 kasus, 57 kasus lainnya ditangani oleh Polda jajaran.

Selain itu juga ia menyampaikan beberapa motif terungkap dari kasus – kasus hoaks yang terjadi. “Motif yang digunakan para pelaku yaitu iseng, bercandaan dan ketidakpuasan terhadap pemerintah,” tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel