semprot Cairan Disinfektan, Polri Ingin Tempat Umum Bebas Virus Corona


KORAN.PEDOMAN JAKARTA – Polri bersama TNI dan stakholder pemerintah daerah setempat telah menggelar penyemprotan cairan disinfektan serentak di tempat umum di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penularan Virus yang biasa disebut Covid-19.

Karo Penmas Divisi Humas Polri BrigjArgo Yuwono menjelaskan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum sesuai dengan Telegram Kapolri Jenderal Idham Azis. Seluruh jajaran baik Polda, Polres hingga Polsek melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak seluruh Indonesia sesuai dengan TR daripada Wakapolri yang ditujukan kepada seluruh jajaran Polda Polda maupun di Polres Polres bahwa kita melakukan penyemprotan secara serentak pada hari Selasa kemarin jam 9 WIB pagi jam 10 di Wita dan kemudian jam 11 Wit,” ujar Karo Penmas kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Brigjen Argo mengatakan sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Polri memberikan edukasi kepada masyarakat melalui bhabinkamtibas. Selain itu, cairan disinfektan ini juga dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

“Tentunya campuran daripada disinfektan itu sudah seluruhnya kita komunikasikan dengan Dinas Kesehatan ya atau ahli jadi kita bisa mempertanggungjawabkan daripada bahan yang akan kita gunakan untuk melakukan penyemprotan itu,” ucapnya.

“Kita ingin ya ingin bagaimana biar kota maupun di sepanjang jalan itu terbebas dari virus Corona ini,” sambung dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel