Lunch Meeting dengan Insan Pers Nasional


KORAN.PEDOMAN JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin menerima Pimpinan Redaksi dan Insan Pers Nasional di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta, Jumat (10/07/2020).

Pertemuan yang mengambil konsep lunch meeting [pertemuan makan siang] tersebut berlangsung selama 90 menit dan diisi dengan sesi bincang santai antara Wapres dengan para peserta pertemuan.

Perkembangan pers nasional menjadi topik yang dibahas di pertemuan siang tadi. Adapun dua sub topik yang turut menjadi perbincangan adalah tantangan yang dihadapi oleh insan pers terkait industri 4.0 yang mengakibatkan disrupsi di industri media dan dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sebagaimana diketahui memberi dampak di banyak sektor, termasuk sektor pers. Dalam kesempatan tersebut, Wapres menyatakan komitmennya untuk bersama-sama mengawal perkembangan pers nasional ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

Acara ditutup dengan foto bersama antara Wapres dengan seluruh peserta pertemuan yang hadir.

Mewakil Insan Pers Nasional, hadir dalam pertemuan diantaranya Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo dan Ahmad Djauhar, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Komisioner Tempo Media Group Bambang Harymurti, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk M. Pambudy, Ketua Dewan Pertimbangan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Imam Wahyudi, Ketua Komisi Luar Negeri dan Pemberitaan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Retno Shanti R., Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mirza Zulhadi, Editor-in-Chief Kumparan.com Arifin Asydhad, serta Bendahara Asosiasi Media Siber (AMSI) Mariadi.

Sementara Wapres didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G. Plate, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Sekretariat Wapres Mohammad Oemar, dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (PW/NN, KIP-Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel