Tiga inovasi antarkan Takalar raih top 30 Inovasi Pelayanan Publik

 




KORAN.PEDOMAN TAKALAR - Kabupaten Takalar kembali meraih top 30 inovasi pelayanan publik tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.  Penghargaan top 30 ini diberikan oleh sekretaris Sulsel Abd. Hayat Gani didampingi di Grand Claro Hotel, Kamis (12/11/2020) siang. 


Adapun inovasi pelayanan publik yang masuk top 30 yakni KURMA LASTRI (kunjungan rumah untuk lansia resiko tinggi) di Puskesmas Ko'mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) untuk Kategori Kesehatan. 


Yang kedua KOYOBI ANTI BULLYING (Kotak ayo berbagi agen anti bullying) di SMPN 2 Galesong Utara, Kecamatan Galesong Utara untuk  kategori pendidikan. 


Dan yang ketiga, POS PINTAR (Pusat Inovasi Terpadu) Desa Massamaturu, Kecamatan Polut kategori Pemberdayaan Masyarakat.


Ketiganya mewakili 9 item inovasi lainnya yang diikutkan kabupaten Takalar dalam ajang bergengsi tersebut. 


"Alhamdulillah, ini sekian kalinya Takalar masuk dalam top 30. Namun, kita tidak hanya berpuas diri di top 30 ini tapi kita berharap bisa tembus hingga top 1 ditingkat nasional. Karena setelah ini akan diperlombakan lagi dengan inovasi dari provinsi dan daerah lain. Dan kita mensuport itu semua," Ungkap Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM. 


Selain ketiga kategori tersebut, kabupaten Takalar juga ikut dalam lomba inovasi kategori khusus dengan mengirimkan PAPA SEHAT (Papan Kontrol Kesehatan) sebagai inovasi yang telah memenangkan lomba inovasi pada tahun 2018 yang lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel