Wabup Takalar kembali Nahkodai PMI Kab. Takalar Masa Bakti 2020-2025

 



KORAN.PEDOMAN TAKALAR - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesi (PMI) Kab. Takalar masa bakti 2020-2025 oleh Ketua PMI Prov. Sulsel Adnan Purichta Ichsan, SH. MH di Tribun Lapangan H.M Dg. Sibali Kab. Takalar, Senin 12 April 2021.


Usai dilantik bersama para pengurus PMI Kab. Takalar, Ketua PMI Kab. Takalar H. Achmad Dg. Se're, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PMI. Prov. Sulsel atas suportnya selama ini dengan adanya armada yang diberikan untuk mempermudah kegiatan donor darah di Kab. Takalar.


PMI Takalar akan terus bekerjsama dengan pemerintah dan Forkopimda Takalar untuk melakukan donor darah secara rutin yang dilaksanakan 2 bulan sekali sehingga kita terus mensuplai untuk kebutuhan darah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.


Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, dengan donor darah, tubuh kita akan selalu sehat, jika jiwa sehat maka melahirkan pemikiran-pemikiran yang sukses.


"Saya berharap dengan pelantikan ini, kita terus melakukan aksi nyata bersama para relawan untuk membantu sesama yang membutuhkan dan masyarakat yang terkena musibah, kita juga selalu kompak untuk menjalankan roda organisasi di kab. Takalar." harap Ketua PMI Takalar sekaligus Wakil Bupati Takalar.


Pada kesempatan yang sama Ketua PMI Prov. Sulsel Adnan Puritha SH. MH dalam sambutannya menyampaikan PMI bukan merupakan organisasi profit, PMI juga bukan tempatnya mencari uang tetapi PMI merupakan panggilan nurani, panggilan kesamaan persepsi untuk menolong sesama manusia dan dapat berkontribusi nyata.


"Setiap hadirnya pengurus yang baru pasti akan hadir semangat yang baru, kita yakin dengan pelantikan ini akan lahir program-program yang baru untuk berkontribusi di wilayah kita" jelasnya.


Ditambahkan kerja-kerja nyata dari relawan bukan hanya membantu sesama kita yang ada di sulawesi selatan tetapi juga membantu sesama yang membutuhkan pertolongan kita khususnya yang terkena bencana.


Pelantikan di tandai dengan penandatangan berita acara oleh Ketua PMI Kab. Takalar dilanjutkan dengan penyamatan pin dari ketua PMI Prov. Sulsel kepada dewan kehormatan PMI dan kepada pengurus PMI Kab. Takalar dan penyerahan bendera pataka PMI dari Ketua PMI Prov. Sulsel kepada Ketua PMI Kab. Takalar.


Para pengurus PMI Prov. Sulsel. Anggota Forkopimda Kab. Takalar, Kepala OPD, Ketua Dewan PMI Kab. Takalar turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel